Langsung ke konten utama

Penyebab Turunnya Rata-rata Nilai UNBK dan Dunia Pendidikan yang Terdampak Gempa

Konsul Jenderal RI di Sydney, Australia, Heru Subolo demikian terkaget disaat ambil langkah di halaman Sekolah Anglikan Macarthur Rabu (5/12/2018) . Kala itu, serangkaian pelajar yg tengah nikmati istirahat makan siang serentak menyapanya dari jauh " Selamat Pagi Pak " .

Turis India yg Mengemis serta Meramal di Nunukan Gak Dapat Bahasa Indonesia Sembari menengok, Heru Subolo berikan senyum kaget juga sekaligus bangga membalas sapaan itu sambil berikan koreksi. " Selamat siang. Ini udah siang, " kata Heru yg lantas diterima tawa dari banyak siswa, guru Bahasa Indonesia, dan staf Konjen RI yg temani.

Didampingi Konsul Hermanus Dimara serta dua orang staf, Heru ada di Cobbitty, tempat Sekolah Macarthur bertempat. Mereka berdiskusi perihal Bahasa Indonesia dan ide sinergi pada 2019. Kunjungan itu adalah sisi dari usaha KJRO beri dukungan pengajaran serta evaluasi Bahasa Indonesia.

Heru melakukan percakapan dengan siswa tahun ke-9 kala ambil langkah ketujuan tempat pertemuan berbarengan Kepala Sekolah Dr David Nockles, Wakil Kepala Sekolah Andrew Kokic, serta lima guru Bahasa Indonesia. Dalam pertemuan, Heru mengatakan Bahasa Indonesia sekarang berubah menjadi bertambah sama, terlebih sehabis ke dua negara menambah rekan berubah menjadi Kemitraan Menyeluruh Strategis.

" Dengan cara privat, Bahasa Indonesia sama untuk kalian bertindak sebagai duta-duta hari depan Australia, " kata Heru mengapresiasi tiga siswa kelas 12 yg masuk dalam pertemuan sebagaiman launching yg di terima Kompas. com. 

Baca Juga: arti indikator

Sekolah Macarthur udah tawarkan Bahasa Indonesia sepanjang 30 tahun, serta di ajarkan jadi pelajaran mesti dari umur awal sampai Kelas 8, serta berubah menjadi pelajaran pilihan di Kelas 9-12. Kepala Sekolah Nockles berkata, Indonesia merupakan salah satu bahasa asing yg terus diizinkan berjalan walaupun junmlah siswa minimal. Pemicunya, ia pertimbangkan utamanya Bahasa Indonesia serta menyaksikan keterkaitan punyai keterampilan berbahasa Indonesia baik di sekolah atau di luar sekolah.

Baca Juga: evaluasi pendidikan

Salah satunya, kedekatan geografis Australia-Indonesia berikan kesempatan untuk siswa yg kuasai Bahasa Indonesia bisa berikan keuntungan.

Artikel Terkait: tujuan hukum

" Sebab itu, kami memajukan siswa Kelas 9 serta orang tua mereka kalau ambil Bahasa Indonesia menguntungkan, " kata Nockles. Pada 2019, hampir 50 prosen dari Kelas 9 menentukan Bahasa Indonesia, 14 orang menentukan di Kelas 10, enam orang buat Kelas 11, serta lima orang di Kelas 12.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Pemerintah Didesak Segera Cairkan Anggaran Pemilu

Pemerintah menggodok alokasi anggaran untuk 27 juta pekerja rentan sebagai penerima bantuan iuran (PBI) agar dilindungi jaminan sosial program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Untuk tahap awal, pemerintah akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun yang diperuntukan bagi 10 persen dari jumlah mereka itu atau sebanyak 2,7 juta pekerja. Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) di Jakarta, Senin 17 Desember 2018, yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak terkait untuk mengkaji kepesertaan 27 juta pekerja rentan dakam rangka menjadi peserta jaminan sosial dengan menggunakan sumber dana lain atau di luar pemberi kerja/pengusaha. FGD diikuti kalangan pemerintah, akademisi, pengusaha dan lainnya. Direktur Pengembangan Strategis & Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono mengatakan, kepesertaan pekerja rentan saat ini sangat memprihatinkan. Sebab, upah mereka tidak mencukupi untuk membayar iuran meskipun besarannya secara

Tutorial Memanfaatkan Sabut Kelapa untuk Bahan Cat Tembok

Semakin hari, kebutuhan manusia akan cat semakin bertambah. Mulai dari cat tembok, cat kayu, cat besi hingga cat semprot. Melihat hal tersebut, sekelompok mahasiswa UNY yang terdiri dari Adelia Putri Hestiana Dewi, Anita Rahmawati dan Fakhrizal Naufal dari jurusan Pendidikan Kimia Fakultas MIPA memanfaatkan zeolit alam dan selulosa dari sabut kelapa sebagai bahan pengisi dan perekat pada cat dinding. Baca Juga: warna cat tembok Adelia mengatakan selama ini sabut kelapa pemanfaatannya belum dioptimalkan dengan baik, padahal sabut kelapa bisa menjadikan salah satu produk cat yang ramah lingkungan. • Batik Kibasan Sabut Kelapa dari Bantul Pakai Bahan Pewarna Alami Menurutnya komponen dasar sabut kelapa sendiri terdiri dari selulosa, hemiselulosa dan lignin, yang mana hal tersebut bisa digunakan sebagai bahan matrik pada komposit zeolite. "Sabut kelapa mengandung serat (fiber) dan gabus (pitch) yang menghubungkan satu serat dengan serat yang lainnya. Sabut kelapa ini terdiri dar

Begini Analisa Pakar ITS Surabaya Soal Ambruknya Atap Galvalum

Ambruknya atap rangka galvalum SDN Gentong I Pasuruan yang menewaskan setidaknya 2 orang dan puluhan lainnya luka menyisakan kesedihan dan kekecewaan mendalam. Pasalnya kejadian itu diduga akibat kesalahan konstruksi bangunan. Ahli Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Ir Mudji Irmawan M.T kepada beritajatim.com mengatakan bahwa hipotesa yang paling mendekati adalah karena kesalahan saat pemasangan awal galvalum. “Memang bisa diperkirakan ada kesalahan saat pemasangan awal. Jadi kesalahan sudah terjadi sejak awal,” katanya kepada beritajatim.com, Rabu (6/11/2019). Baca Juga: harga baja ringan per batang Kemudian ia menerangkan bahwa kejadian runtuhnya konstruksi rangka atap yang menggunakan material galvalum (baja ringan.red) sudah sering terjadi dan mengakibatkan banyak korban. “Mencermati kondisi tersebut, saya sudah sering mengingatkan bahwa bahan material Galvalum memang secara kualitas sudah cukup baik karena diproduksi oleh pabrik yang mempunyai k