Langsung ke konten utama

Inilah Penyebab Mahasiswa Indonesia Menang Kompetisi Wirausaha

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzanul Ulum, menyebutkan dianya dengan Ridwan Kamil juga akan tingkatkan mental berwiraswasta orang-orang Jawa Barat bila dipilih jadi Wakil Gubernur Jawa barat di Pilkada 2018.

Hal semacam ini disibakkan oleh Uu selesai bertandang ke lokasi peternakan lele yang cukup berhasil di Kabupaten Bogor yaitu peternakan lele Sangkuriang Sakti (Sangkuti) pada Jumat (20/4/2018) siang.

" Saya serta Kang Emil dengan program ekonomi kerakyatan yang pertama membuat image orang-orang terutama anak SMA atau sederajat agar membuat lapangan pekerjaan sendiri, " tutur UU pada wartawan.

Dalam kunjungannya itu Uu, diterima oleh salah seseorang petani lele Sangkuti Ari. Pada wartawan Ari bercerita budidaya lele yang dikerjakannya yaitu pembenihan lele.

" Kita budidaya dari telur lele sampai jadi benih. Distribusinya kita telah tiba Jakarta, Tanggerang, Bogor, Depok, Bekasi, " kata Ari.

Budidaya lele yang dikerjakan oleh Sangkuti ini termasuk berhasil. Mereka dapat hasilkan 9000 benih lele dalam 1 kolam dengan keseluruhan kolam yang dipunyai yaitu 24 kolam serta harga jual benih yaitu Rp300 per ekor.

Lihat kesuksesan budidaya lele Sangkuti itu, Uu juga menginginkan menebarkan virus berwiraswasta pada orang-orang. Menurut dia bidang wiraswasta mungkin tingkatkan perekonomian orang-orang.

Menurut Uu berwiraswasta itu juga akan membawa banyak keuntungan. Terlebih sebagian bagian wiraswasta seperti lele tidak memerlukan modal yang besar maupun ketrampilan spesial.

Baca Juga: Pengertian MEA

" Budidaya ikan lele kan tidak seberapa biayanya lalu kolam juga kecil tapi market share hingga ke luar Bogor. Menurut saya ini tidak memerlukan keilmuan yang hebat, maka dari itu yang terutama buka cakrawala anak bangsa untuk jadi mandiri serta berwirausaha, " kata Uu.

Baca Juga: pengertian wirausaha

Dia menyatakan berwiraswasta dapat menghimpit angka pengangguran bahkan juga membuat lapangan pekerjaan baru.

Artikel Terkait: unsurekstrinsik novel

" Alur fikir orang-orang itu mesti dirubah. Jangan pernah anak bangsa tidak memperoleh pekerjaan pada akhirnya diam yang ujungnya jadi beban orangtua, keluarga serta pemerintah, oleh karenanya sebaiknya bila berwirausaha, " terang Uu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Memanfaatkan Sabut Kelapa untuk Bahan Cat Tembok

Semakin hari, kebutuhan manusia akan cat semakin bertambah. Mulai dari cat tembok, cat kayu, cat besi hingga cat semprot. Melihat hal tersebut, sekelompok mahasiswa UNY yang terdiri dari Adelia Putri Hestiana Dewi, Anita Rahmawati dan Fakhrizal Naufal dari jurusan Pendidikan Kimia Fakultas MIPA memanfaatkan zeolit alam dan selulosa dari sabut kelapa sebagai bahan pengisi dan perekat pada cat dinding. Baca Juga: warna cat tembok Adelia mengatakan selama ini sabut kelapa pemanfaatannya belum dioptimalkan dengan baik, padahal sabut kelapa bisa menjadikan salah satu produk cat yang ramah lingkungan. • Batik Kibasan Sabut Kelapa dari Bantul Pakai Bahan Pewarna Alami Menurutnya komponen dasar sabut kelapa sendiri terdiri dari selulosa, hemiselulosa dan lignin, yang mana hal tersebut bisa digunakan sebagai bahan matrik pada komposit zeolite. "Sabut kelapa mengandung serat (fiber) dan gabus (pitch) yang menghubungkan satu serat dengan serat yang lainnya. Sabut kelapa ini terdiri dar

Penyebab Pemerintah Didesak Segera Cairkan Anggaran Pemilu

Pemerintah menggodok alokasi anggaran untuk 27 juta pekerja rentan sebagai penerima bantuan iuran (PBI) agar dilindungi jaminan sosial program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Untuk tahap awal, pemerintah akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun yang diperuntukan bagi 10 persen dari jumlah mereka itu atau sebanyak 2,7 juta pekerja. Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) di Jakarta, Senin 17 Desember 2018, yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak terkait untuk mengkaji kepesertaan 27 juta pekerja rentan dakam rangka menjadi peserta jaminan sosial dengan menggunakan sumber dana lain atau di luar pemberi kerja/pengusaha. FGD diikuti kalangan pemerintah, akademisi, pengusaha dan lainnya. Direktur Pengembangan Strategis & Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono mengatakan, kepesertaan pekerja rentan saat ini sangat memprihatinkan. Sebab, upah mereka tidak mencukupi untuk membayar iuran meskipun besarannya secara

Begini Analisa Pakar ITS Surabaya Soal Ambruknya Atap Galvalum

Ambruknya atap rangka galvalum SDN Gentong I Pasuruan yang menewaskan setidaknya 2 orang dan puluhan lainnya luka menyisakan kesedihan dan kekecewaan mendalam. Pasalnya kejadian itu diduga akibat kesalahan konstruksi bangunan. Ahli Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Ir Mudji Irmawan M.T kepada beritajatim.com mengatakan bahwa hipotesa yang paling mendekati adalah karena kesalahan saat pemasangan awal galvalum. “Memang bisa diperkirakan ada kesalahan saat pemasangan awal. Jadi kesalahan sudah terjadi sejak awal,” katanya kepada beritajatim.com, Rabu (6/11/2019). Baca Juga: harga baja ringan per batang Kemudian ia menerangkan bahwa kejadian runtuhnya konstruksi rangka atap yang menggunakan material galvalum (baja ringan.red) sudah sering terjadi dan mengakibatkan banyak korban. “Mencermati kondisi tersebut, saya sudah sering mengingatkan bahwa bahan material Galvalum memang secara kualitas sudah cukup baik karena diproduksi oleh pabrik yang mempunyai k