Langsung ke konten utama

Ini Dia Kisah Awal Slenderman yang Bikin Kamu Merinding

Beberapa legenda urban (kota) udah memperoleh penyesuaian layar-lebar Hollywood. Film-film seperti Alligator (1980) , Candyman (1992) , I Know What You Did Last Summer (1997) , When Stranger Calls (2006) seluruhnya dibikin menurut narasi sebagai legenda ditengah kehidupan warga kota. Tingkat kemajuan dari film-film ini pun berlainan : ada yg sukses dengan cara box-office, tetapi tidak sukses di mata kritikus, atau jadi demikian sebaliknya. Meskipun demikian, studio Hollywood terlihat terus senang buat mengadaptasi legenda urban, lebih lantaran memang tiap-tiap legenda punyai kekhasan sendiri. Artikel Terkait :cerita fiksi pendek

Saat ini Hollywood kembali berusaha untuk mengadaptasi film menurut suatu legenda urban kondang : Slender-Man. Tak seperti legenda urban awal kalinya yg di bisa dari mulut ke mulut, Slender-Man merupakan legenda urban menurut “creepypasta, ” alias legenda urban yg menurut narasi digital. Sebelum memperoleh penyesuaian layar-lebar, legenda Slender-Man sesungguhnya udah meranah ke budaya digemari banyak orang yang lain seperti tv, video games, serta kehidupan fakta, yg sayangnya selesai dengan ironis. Sebelum kamu menyaksikan film Slender-Man di bioskop, lebih baik membaca artikel ini buat paham asal-usul Slender-Man.

Berasal dari Kontes Photoshop di Internet

Legenda Slender-Man muncul pertama di internet pada tahun 2009, pasnya di komunitas internet Something Awful. Ketika itu komunitas itu tengah menghadirkan kontes Photoshop. Seseorang peserta bernama Eric Knudsen, dengan nama alias “Victor Surge, ” memposting dua poto berwarna hitam-putih. Ke dua gambar itu, yang bisa kalian lihat diatas serta bawah, perlihatkan serangkaian anak-anak dengan bentuk pria tinggi, kurus, tiada muka, memanfaatkan jas serta dasi hitam di latar belakang. Knudsen, yg sembunyikan nama aslinya, menulis caption di ke dua poto ini :

“Kami tidak akan pergi, kami tidak akan membunuh mereka, tetapi keheningan serta tangannya yg panjang bikin kita takut serta nyaman bersamaan…

1983, ciri-ciri potografer tak didapati, peluang meninggal dunia. ”
Simaklah : pengertian cerita fiksi

“Satu dari dua poto yg diselamatkan dari kebakaran Perpustakaan Kota Stirling. Poto yg disebut “The Slender Man” ini kondang lantaran diambil dalam hari yg sama seperti menghilangnya 14 anak. Pemerintah menyebutkan poto ini palsu. 1 minggu lantas kebakaran berlangsung di perpustakaan. Poto yg kenyataannya disimpan jadi bukti.

1986, potografer : Mary Thomas, menghilang sejak 13 Juni, 1986. ”
Knudsen menyatakan mendapat inspirasi dari karya-karya novelis horror H. P. Lovecraft, novel pendek Stephen King dengan judul “The Mist, ” sifat “Tall Man” film horror kondang Phantasm (1979) , serta serial video game horror Resident Evil serta Silent Hill. Narasi serta poto fiktif Knudsen rupanya sangatlah sukses dalam populasi internet, hingga mereka meningkatkan legenda Slender-Man lebih jauh dari apakah yg Knudsen buat. Sayangnya, perubahan legenda Slender-Man pada dunia digital ini malahan jadi membuahkan sejumlah perkara ironis pada dunia fakta.


“Kasus-Kasus“ Slender-Man



Pada tahun 2014, dua anak wanita berumur 12 tahun di Waukesha, Wisconsin, di Amerika Serikat, membawa kawan sekelasnya ke rimba serta menusuknya. Dua gadis itu bernama Anissa Weier serta Morgan Geyser. Sang korban, Payton Leutner, bisa bertahan hidup lantaran kala itu diketemukan tengah merayap di jalan raya, serta lekas dibawa ke rumah sakit. Disaat di tanya oleh pihak berotoritas, ke dua pemeran menuding Slender-Man atas tindakan yg mereka melakukan, sehabis membaca legendanya di internet. Mereka pun memberi tambahan kalau mereka mesti mengorbankan kawan mereka biar Slender-Man tak membunuh keluarga mereka. Sehabis mengerjakan analisis, dokter menyimpulkan kalau ke dua anak wanita ini alami problem jiwa. Perkara ini lantas berubah menjadi subyek dari film dokumentasi produksi HBO dengan judul Beware the Slenderman pada tahun 2016.

Legenda Slender-Man rupanya kembali menelan korban. Pada bulan Juni 2014, seseorang wanita di Ohio mengaku kalau anak perempuannya yg berumur 13 tahun menyerangnya dengan pisau. Sang anak didapati udah menulis sejumlah narasi fiksi horror, satu diantaranya terjalin dengan Slender-Man. Lantas pada bulan September 2014, seseorang anak wanita berumur 14 tahun membakar tempat tinggalnya, disaat ibu serta adik laki-lakinya yg berumur sembilan tahun tetap berada pada dalam. Polisi mengemukakan kalau pemeran kerap membaca manga Soul Eater serta mendatangi situs yg berisi narasi serta kabar perihal Slender-Man. Sifat legenda dari internet ini pun disadari udah memberi inspirasi anak-anak muda umur 12-24 tahun, buat bunuh diri pada tahun 2015 di Daerah Penampungan Indian Pine Ridge, di Amerika Serikat.

Berkembang Lebih Jauh ke Budaya Digemari banyak orang

Walaupun udah menyebabkan banyak perkara yg frontal, wadah terlihat terus membuat Slender-Man jadi suatu budaya digemari banyak orang. Selama tahun 2009-2014, Joseph De Lage serta Troy Wagner, bikin serial website mereka menurut legenda Slender-Man dengan judul Marble Hornets. Serial ini cerita perihal seseorang pria yg terobsesi dengan film mahasiswa yg tidak sukses, sehabis sosok yg diketahui jadi “The Operator” (Slender-Man) ada di area syuting. Serial ini berikan rencana terhadap Slender-Man dengan ikon “X” yg dikasih lingkaran di luar, serta berikan rencana atas “kemampuan” Slender-Man buat pengaruhi korbannya dari jauh. Tragisnya, rencana ini jugalah yg memberi inspirasi penusukan Slender-Man di Wisconsin pada tahun 2014.

Slender-Man pun ada di dalam sejumlah serial video game menurut legendanya di internet, seperti Slender : The Eight Pages serta sekuelnya, Slender : The Arrival. Dalam video game kondang, Minecraft, Slender-Man muncul tetapi jadi parodi dengan istilah “Enderman. ” Sesungguhnya udah banyak penyesuaian film menurut legenda Slender-Man, mereka merupakan The Tall Man (2012) , The Slender Man (2013) , Always Watching : A Marble Hornets Story (2015) , serta Bye Bye Man (2016) . Sayangnya semua penyesuaian itu tak bisa berikan soal yg terkesan untuk kritikus atau pirsawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Pemerintah Didesak Segera Cairkan Anggaran Pemilu

Pemerintah menggodok alokasi anggaran untuk 27 juta pekerja rentan sebagai penerima bantuan iuran (PBI) agar dilindungi jaminan sosial program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Untuk tahap awal, pemerintah akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun yang diperuntukan bagi 10 persen dari jumlah mereka itu atau sebanyak 2,7 juta pekerja. Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) di Jakarta, Senin 17 Desember 2018, yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak terkait untuk mengkaji kepesertaan 27 juta pekerja rentan dakam rangka menjadi peserta jaminan sosial dengan menggunakan sumber dana lain atau di luar pemberi kerja/pengusaha. FGD diikuti kalangan pemerintah, akademisi, pengusaha dan lainnya. Direktur Pengembangan Strategis & Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono mengatakan, kepesertaan pekerja rentan saat ini sangat memprihatinkan. Sebab, upah mereka tidak mencukupi untuk membayar iuran meskipun besarannya secara

Tutorial Memanfaatkan Sabut Kelapa untuk Bahan Cat Tembok

Semakin hari, kebutuhan manusia akan cat semakin bertambah. Mulai dari cat tembok, cat kayu, cat besi hingga cat semprot. Melihat hal tersebut, sekelompok mahasiswa UNY yang terdiri dari Adelia Putri Hestiana Dewi, Anita Rahmawati dan Fakhrizal Naufal dari jurusan Pendidikan Kimia Fakultas MIPA memanfaatkan zeolit alam dan selulosa dari sabut kelapa sebagai bahan pengisi dan perekat pada cat dinding. Baca Juga: warna cat tembok Adelia mengatakan selama ini sabut kelapa pemanfaatannya belum dioptimalkan dengan baik, padahal sabut kelapa bisa menjadikan salah satu produk cat yang ramah lingkungan. • Batik Kibasan Sabut Kelapa dari Bantul Pakai Bahan Pewarna Alami Menurutnya komponen dasar sabut kelapa sendiri terdiri dari selulosa, hemiselulosa dan lignin, yang mana hal tersebut bisa digunakan sebagai bahan matrik pada komposit zeolite. "Sabut kelapa mengandung serat (fiber) dan gabus (pitch) yang menghubungkan satu serat dengan serat yang lainnya. Sabut kelapa ini terdiri dar

Begini Analisa Pakar ITS Surabaya Soal Ambruknya Atap Galvalum

Ambruknya atap rangka galvalum SDN Gentong I Pasuruan yang menewaskan setidaknya 2 orang dan puluhan lainnya luka menyisakan kesedihan dan kekecewaan mendalam. Pasalnya kejadian itu diduga akibat kesalahan konstruksi bangunan. Ahli Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Ir Mudji Irmawan M.T kepada beritajatim.com mengatakan bahwa hipotesa yang paling mendekati adalah karena kesalahan saat pemasangan awal galvalum. “Memang bisa diperkirakan ada kesalahan saat pemasangan awal. Jadi kesalahan sudah terjadi sejak awal,” katanya kepada beritajatim.com, Rabu (6/11/2019). Baca Juga: harga baja ringan per batang Kemudian ia menerangkan bahwa kejadian runtuhnya konstruksi rangka atap yang menggunakan material galvalum (baja ringan.red) sudah sering terjadi dan mengakibatkan banyak korban. “Mencermati kondisi tersebut, saya sudah sering mengingatkan bahwa bahan material Galvalum memang secara kualitas sudah cukup baik karena diproduksi oleh pabrik yang mempunyai k